Answer




JAWABAN

  1. Pengertian Programming Language Dialogue:adalah dialog yang dikemas sejumlah perintah ke dalam suatu bentuk berkas (file) berupa batch file.
  2. Pengertian Manipulasi langsung:adalah penyajian langsung aktifitas kepada pengguna (user) sehingga aktifitas akan dikerjakan oleh komputer ketika pengguna memberikan instruksi langsung yang ada pada layar komputer.
  3. Pengertian WYSIWYG:
    WYSIWYG merupakan singkatan dari 'What You See Is What You Get', jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, maka berarti 'Apa yang kamu lihat adalah Apa yang kamu dapat'.
    Istilah WYSIWYG sering digunakan dalam perkomputasian untuk menggambarkan suatu sistem dimana konten yang sedang disunting akan terlihat persis dengan hasil keluaran akhir, baik itu berupa dokumen yang dicetak, halaman web, slide presentasi, dan lain sebagainya.
  4. Pengertian Berbasis GUI:Pengertian berbasis GUI atau singkatan dari Graphical User Interface, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat keras komputer serta memudahkan dalam mengoperasikan sebuah sistem operasi (user friendly). GUI adalah sarana penghubung antara si pengguna (user) dengan apa yang digunakannya.
  5. Pengertian Interface:
    Antarmuka (Interface) merupakan mekanisme komunikasi antara pengguna (user) dengan sistem. Antarmuka (Interface) dapat menerima informasi dari pengguna (user) dan memberikan informasi kepada pengguna (user) untuk membantu mengarahkan alur penelusuran masalah sampai ditemukan suatu solusi.

Comments